31 Oktober 2014
Search :
BERITA


4 Perusahaan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Raih Penghargaan Eksportir Terbaik Primaniyarta 2007 Dari Presiden SBY
Kamis, 03 Januari 2008

Kegiatan pemberian penghargaan kepada eksportir yang berprestasi “Primaniyarta” 2007, merupakan Program Pemerintah, cq. Badan Pengembangan Ekspor Nasional (BPEN)-Departemen Perdagangan, sejak tahun 1992, dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada perusahaan eksportir, agar senantiasa meningkatkan eksportirnya, melalui diversifikasi produk, negara tujuan ekspor, maupun jumlah pelaku ekspornya.

Penghargaan Primaniyarta dibagi dalam tiga kategori yaitu kategori Usaha Kecil dan Menengah (UKM), kategori Pembangunan Merk Global dan kategori Eksportir Berkinerja.

Berdasarkan hasil penilaian, terhadap beberapa nominasi yang diusulkan oleh Tim Penilai Daerah masing-masing Provinsi, baik terhadap berkas dan data yang ada, maupun penilaian terhadap hasil wawancara dengan pemilik/manajemen perusahaan, serta kunjungan ke lokasi pabrik, Tim Juri Pusat yang diketuai Rahmat Gobel telah menetapkan 29 perusahaan sebagai penerima penghargaan eksportir berprestasi Primaniyarta 2007.

Empat perusahaan diantaranya merupakan wakil Provinsi DIY, yaitu PT. Mataram Tunggal Garment, terpilih untuk Kategori Eksportir Berkinerja, CV. Indaroma, CV. Jedog Stone Work dan CV. Magetan Putra, terpilih untuk Kategori UKM Ekspor.

Trophi telah diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, tanggal 23 Oktober 2007, bersamaan dengan pembukaan Pameran Produk Ekspor 2007 di Pekan Raya Kemayoran, Jakarta, sedangkan Piagam penghargaan Pimaniyarta 2007, diserahkan oleh Menteri Perdagangan, Mari Elka Pangestu, tanggal 18 Desember 2007, bersamaan dengan acara Launching Pemberian Penghargaan Primaniyarta Tahun 2008, di Jakarta International Conventional Center (JICC), Jakarta. Penghargaan berupa uang pembinaan dengan total nilai 10 juta rupiah, kepada ke-4 eksportir penerima Primaniyarta 2007 tersebut, juga telah disampaikan oleh Kepala Disperindagkop Prov. DIY, tanggal 31 Oktober 2007, bertempat di Hotel Quality Yogyakarta. 

 


3 Eksportir Produsen Provinsi Daerah Istimewa Mengikuti Pameran International Leather Good Fair (ILM) Tahun 2007 Di Offenbach-Jerman, Tanggal 27 September S.D. 30 Oktober 2007

Minggu, 06 Januari 2008
Partisipasi Disperindagkop Prop. DIY untuk mengikuti Pameran International Leather Good Fair (ILM) Tahun 2007 di Offenbach-Jerman,()

Pengunjung hari ini :  
Total Pengunjung    :  

Copyright © 2003 Indag-DIY. All rights reserved. Contact Us.
Designed by THINKNOLIMITS.